Tujuan pembelajaran materi ini adalah :
*   Membuat sederetan pernyataan-pernyataan yang urutan dan pelaksanaan eksekusinya runtut, yang lebih dahulu ditemukan (dibaca) akan dikerjakan (dieksekusi) lebih dulu
Bila urutan pernyataan dibalik, akan mempunyai makna yang berbeda
 
Dalam hal ini kita diharuskan memahami setiap masalah (kasus) yang  ingin kita selesaikan, karena bila kita salah memahami suatu masalah (kasus) tersebut maka hasilnya akan tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

2.1
 
#include <iostream>
#include <string>

using namespace std;
int main()
{
   int hasil;
   int a;
   int b;
   int c;

   cout << "masukkan bilangang pertama = ";
   cin >> a;
   cout << "masukkan bilangan kedua = ";
   cin >> b;
   cout << "masukkan bilangan ketiga = ";
   cin >> c;
   hasil =a+b+c;
   cout << "hasil penjumlahan dari tiga bilangan adalah = " << hasil << endl;
   return 0;
}

2.2
#include <iostream>
#include <string>

using namespace std;
int main()
{
   int hasil;
   int a;
   int b;

   cout << "masukkan bilangan pertama = ";
   cin >> a;
   cout << "masukkan bilangan kedua = ";
   cin >> b;
   hasil =a*b;
   cout << endl << endl << "hasil kalinya adalah = "<< hasil << endl;
   return 0;
}

2.3 Program untuk mengonversi meter ke cm dan meter dalam c++

#include <iostream>
#include <string>

using namespace std;
int main()
{
   float m;
   float inci;
   float cm;

   cout << "masukkan  satuan dalam meter yang akan di conversikan ke cm dan inci = ";
   cin >> m;
   cm =m*100;
   inci =m*100/2,54;
   cout << "hasil conversy dari "<<m<<" m = "<<cm<<" cm" << endl;
   cout << "hasil conversy dari "<<m<<" m = "<<inci<<" inci" << endl;
   return 0;
}

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Copyright © Irhaz Share -Irhaz Matru- Powered by Blogger - Design by Irhaz Rangga Kala -